Seberapa Buruknya Mengganti Produk Perawatan Kulit Tubuh
Sulit untuk mengalahkan kepuasan mencoba produk perawatan kulit baru dan benar-benar melihat hasilnya. Sulit juga menghilangkan godaan untuk mencoba serum baru, pelembab, atau apa pun yang dijatuhkan Sephora di kotak masuk Anda minggu ini.

Namun, sayangnya, mengganti produk perawatan kulit Anda terlalu sering dapat memperlambat kemajuan Anda dengan salah satu dari mereka.
Diperlukan waktu lebih lama bagi produk perawatan wajah kusam untuk menghasilkan perubahan yang nyata dari yang Anda kira.

Produk perawatan wajah pria yang dapat Anda ambil dari rak mungkin menjanjikan untuk "langsung" mencerahkan bintik-bintik gelap, menyamarkan kerutan, atau menghilangkan kemerahan, tetapi kami tahu dari pengalaman bahwa hal-hal yang biasanya tidak langsung bekerja dengan segera.

Tergantung pada produk perawatan kulit tubuh, "sulit untuk melihat banyak sebelum delapan minggu," Kendra Bergstrom, M.D., asisten klinis profesor dermatologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, mengatakan kepada DIRI. Dan perkiraan itu didasarkan pada asumsi bahwa Anda secara konsisten menggunakan produk perawatan wajah wanita setidaknya sekali sehari, jelasnya, yang mungkin tidak terjadi jika Anda menukar secara teratur untuk hal-hal lain.

Rekomendasi Produk Perawatan Wajah yang Bagus

Produk perawatan wajah terbaik lain mungkin memberikan manfaat lebih cepat, tetapi hanya sementara, Mary L. Stevenson, MD, asisten profesor dermatologi di NYU Langone Medical Center, mengatakan kepada DIRI seperti produk undereye yang mengandung kafein, yang dianggap mengurangi bengkak dengan memengaruhi aliran darah di daerah tersebut (meskipun tidak banyak penelitian tentang efek kafein topikal). Jadi, Anda mungkin benar-benar melihat hasil dengan cepat, tetapi hasilnya juga akan memudar dengan cepat.
skincare untuk kulit sensitif dan berminyak
Perawatan lain, seperti krim undereye yang mengandung vitamin C, membutuhkan waktu lebih lama untuk bekerja karena mereka mengubah cara kerja kulit Anda. Dalam kasus vitamin C, misalnya, itu menghambat produksi melanin pigmen, yang membutuhkan waktu lebih lama. Dalam satu studi, yang diterbitkan pada 2010 di International Journal of Dermatology, para peneliti hanya mengukur efek vitamin C dan agen pencerah lainnya setelah 12 minggu pemberian. Dalam penelitian lain, yang diterbitkan pada tahun 2009 di Skin Research & Technology, para peneliti hanya mengukur lingkaran bawah gelap partisipan setelah enam bulan perawatan.

Ketika datang ke pilihan resep, kami memiliki ide yang lebih baik tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bekerja — tetapi itu bahkan lebih lama dari apa yang diklaim oleh perawatan bebas resep. Misalnya, penelitian yang kami miliki tentang penggunaan retinoid — bentuk vitamin A yang digunakan untuk mengobati jerawat dan tanda-tanda penuaan — menggunakan titik tindak lanjut khusus untuk partisipan mereka.

Banyak penilaian lanjutan dilakukan pada 6 hingga 12 minggu, enam bulan, satu tahun, dan dua tahun (atau lebih), "yang sangat menyebalkan," Dr. Bergstrom mengakui. Waktu tindak lanjut yang lebih lama memungkinkan kami untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana produk perawatan kulit sensitif bekerja selama periode waktu tersebut ("secara umum, semakin lama tindak lanjut, semakin baik," kata Dr. Stevenson), tetapi mereka tidak memberi tahu kami banyak tentang apa yang diharapkan dalam jangka pendek.

Plus, dalam kasus retinoid, yang diketahui menjengkelkan pada awalnya, orang sering disarankan untuk mulai menggunakannya hanya beberapa hari seminggu. Jika Anda juga beralih antara retinoid dan produk untuk kulit sensitif dan berjerawat lainnya pada hari yang berbeda, maka Anda mungkin tidak melihat perubahan apa pun lebih lama. Bahkan, menggunakan produk muka untuk kulit sensitif lain bersama retinoid biasanya sangat tidak dianjurkan. Jadi, tanyakan pada derm Anda kapan Anda dapat mengharapkan untuk melihat hasil — dan kemudian lakukan yang terbaik untuk bersabar dan menerimanya.

Produk Perawatan Wajah Sensitif dan Berjerawat

Beralih di antara produk lokal untuk kulit sensitif dengan bahan aktif yang sama — seperti mengganti satu asam salisilat dengan yang lain — memiliki sedikit peluang untuk mengacaukan kemajuan Anda. Tetapi, secara umum, biasanya bukan ide bagus untuk mengubah keadaan sebelum mereka memiliki kesempatan yang jujur ​​untuk bekerja.
Yang mengatakan, ada beberapa kali ketika masuk akal untuk memikirkan kembali rejimen Anda.

"Jika Anda menemukan sesuatu yang bekerja dengan baik untuk Anda, tetaplah dengan itu," kata Dr Stevenson, tetapi pada saat yang sama, ada baiknya untuk terbuka pada teknologi baru dan kemungkinan bahwa mungkin ada sesuatu di luar sana yang lebih baik dirumuskan untuk Anda kulit.

Ada juga beberapa momen atau skenario kehidupan tertentu yang mungkin mengharuskan Anda untuk mengubah keadaan karena cara mereka dapat mempengaruhi kulit Anda, kata Dr. Bergstrom:

Cuaca berubah. Lingkungan Anda adalah faktor besar dalam kesehatan kulit Anda. Jadi jika Anda tinggal di suatu tempat dengan perubahan musim yang drastis atau Anda telah pindah ke tempat baru dengan iklim yang berbeda, Dr. Bergstrom mengatakan Anda mungkin menemukan bahwa orang tua Anda yang sudah mati tidak melakukan pekerjaan itu lagi.

Anda melihat peluang seiring bertambahnya usia. Seiring bertambahnya usia, Anda mungkin menemukan bahwa kulit Anda berubah atau bahwa produk perawatan wajah terbaik memengaruhi Anda dengan berbagai cara. "Kami adalah bola minyak kecil ketika kami berusia 15 atau 16 tahun," kata Dr. Bergstrom, dan kami kehilangan sedikit lebih banyak minyak itu seiring bertambahnya usia. "Temanya adalah kita semakin kering sepanjang hidup kita," katanya. Anda juga dapat mengembangkan kepekaan terhadap produk atau elemen tertentu.

Anda mengalami perubahan hormon. Ketika Anda sedang hamil atau mencoba untuk hamil, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa produk perawatan kulit sekarang terlarang bagi Anda karena alasan keamanan. Tetapi Dr. Bergstrom mengatakan Anda mungkin juga memperhatikan bahwa kulit Anda perlu diganti. Menuju menopause mungkin mengubah banyak hal juga.

Anda baru-baru ini melakukan latihan rutin baru. Berkeringat lebih banyak di gym, melakukan yoga panas, atau lebih sering terpapar sinar matahari pada kenaikan akhir pekan mungkin memerlukan perubahan dalam rutinitas perawatan kulit Anda, kata Dr. Bergstrom. Anda mungkin perlu lebih berhati-hati dalam pembersihan dan pencegahan jerawat jika Anda akan banyak berkeringat. Dan berada di luar ruangan untuk waktu yang lama mungkin berarti Anda harus lebih sadar akan produk dalam rutinitas Anda yang dapat meningkatkan sensitivitas Anda terhadap matahari (seperti retinoid).

Kulitmu bereaksi buruk terhadap sesuatu. Jika Anda mengalami efek samping atau reaksi sensitivitas yang tidak menyenangkan, penting untuk mengambil langkah mundur dan mencari tahu apa yang terjadi dan mempertimbangkan untuk mengganti produk / deterjen / dll. yang tidak cocok dengan Anda ketika Anda mencobanya.

Jika Anda mengalami salah satu dari situasi ini, adalah ide yang baik untuk berbicara dengan dokter kulit Anda untuk mencari tahu apa yang dapat Anda lakukan dan bagaimana menyesuaikan rutinitas Anda untuk saat ini.
Ketahuilah bahwa memperkenalkan produk baru ke jajaran Anda adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan hati-hati — dan waktu.

Hanya perkenalkan satu produk baru ke dalam rutinitas Anda setiap kali, saran Dr. Stevenson. Dia juga menyarankan untuk memberikan setiap produk setidaknya dua minggu sebelum Anda memperkenalkan yang lain sebagai aturan umum. Dan, jika Anda berpikir produk tersebut dapat mengiritasi kulit Anda, ambil langkah mundur. Meskipun awalnya mungkin ada iritasi dengan beberapa jenis produk (seperti retinoid atau AHA), itu tidak selalu merupakan pertanda bahwa produk tersebut melakukan hal yang baik untuk Anda. Jadi, periksa dengan derm untuk panduan.

Sementara itu, hanya karena suatu produk tidak melakukan sesuatu yang drastis untuk kulit Anda tidak berarti Anda tidak dapat menggunakannya — mungkin Anda menyukai baunya atau hanya membuat Anda merasa mewah! Selama itu tidak menyebabkan masalah, jika Anda suka, itu alasan yang sah untuk menggunakannya. "Anda harus melakukan apa yang cocok untuk Anda, cobalah untuk tidak melakukan terlalu banyak hal sekaligus, dan juga berbicara dengan dokter kulit Anda," kata Dr. Stevenson.